Katingan

Relawan PMI Katingan Gelar Baksos di Hampalan

KASONGAN - Sejak dipercayakan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah bersama Relawan PMI Katingan, melakukan Bakti Sosial (Baksos) perdana dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan Thema  “Respons Bencana Pasca Banjir di Kabupaten Katingan" Giat digelar Sabtu (12/3/2022) bertempat di Desa Hapalam, Kecamatan Tewang Sangalang Garing berupa, pengobatan gratis, Psikosial, dan Spot untuk Anak-anak 

Menurut Ketua PMI Nanang Suriansyah kegiatan Baksos, merupakan giat perdana setelah dirinya dipercayakan sebagai Ketua PMI Katingan.

“Ini merupakan giat perdana PMI Katingan beserta relawan dalam melaksanakan bakti sosial, sekalipun terkendala soal pendanaan, namun tidak mengurangi semangat para relawan dalam melaksanakan Baksos,” Ungkap Nanang Suriansyah, Ketua PMI Katingan.

Menurut Nanang yang juga selaku Wakil Ketua Satu DPRD Katingan, baksos yang digelar relawan PMI Katingan, didasarkan pada aksi kemanusiaan, sehingga semangat dalam melaksanakan giat terus dimiliki para relawan.

“Semua yang kita lakukan, didasarkan pada aksi kemanusiaan atau demi kemanusiaan, sehingga tidak ada yang dapat menghalangi semangat para relawan,” Ujarnya. 

Terkait dengan Baksos yang dilakukan, diantaranya pelayanan psikososial-spot untuk anak-anak yaitu pemberian peralatan tulis menulis.

Nanang yang merupakan Legislator Daerah Pemilihan (Dapil III) terdiri dari Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit,  Katingan Hulu, Bukit Raya dan Petak Malai mengakui, Anggaran untuk PMI saat ini belum tersedia, namun pihaknya akan mengupayakan guna menunjang program yang siap dilaksanakan terutama Tahun anggaran 2022.

“Program yang ada pasti membutuhkan anggaran, ini yang menjadi PR buat kita dan pasti kita upayakan, khusus untuk 2023, kita upayakan melalui APBD Katingan,” Tandasnya. 


(Pendi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments