P. Raya

Renovasi Bandara Tjilik Riwut Menjadi Hotel Transit Bintang 3 diusung Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya

Palangka Raya - Adanya usulan merenovasi gedung lama Bandara Tjilik Riwut menjadi hotel transit dengan kelas bintang 3. Diungkapkan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Reja Framika, mengusulkan agar pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan.

Reja Framika menyampaikan, "Saya menyarankan agar bangunan tersebut dialihfungsikan menjadi hotel transit dengan standar kelas bintang 3 setelah melalui proses renovasi dan penataan yang memadai."

Ia mengungkapkan bahwa banyak aspirasi dari masyarakat yang mengkhawatirkan kondisi bangunan berarsitektur khas rumah betang tersebut.

Ia mengatakan, "Hotel transit yang diusulkan akan menjadi fasilitas bagi penumpang yang akan terbang melalui Bandara Tjilik Riwut, terutama mereka yang datang dari kabupaten sekitar," katanya.

Terkait pengelolaan hotel, Reja Framika mengusulkan agar pihak swasta dipertimbangkan untuk mengelola hotel ini. Hal ini diusulkan untuk memastikan bahwa pembangunan dan pengelolaan berjalan secara profesional dan terstruktur dalam pengerjaannya nanti.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments