Kapuas

Ribuan Tenaga Kontrak Di Kapuas Jalani Uji Kompetensi

KAPUAS - Ribuan tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti uji kompetensi yang berlangsung di aula Kantor Bupati Kapuas Pada Senin 13 November 2021.

Pelaksanaan uji kompetensi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas diwakili Kepala BKPSDM Kapuas Aswan.

Uji kompetensi diikuti sebanyak 6.186 orang peserta menggunakan perangkat ponsel dengan jaringan access point melalui unifil. Adapun materi tes terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia umum dan karakteristik pribadi. Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan selama 6, bekerjasama dengan pusat pelayanan asesmen kompetensi universitas lambung mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Nanda Ayu Lestari, salah satu peserta uji kompetensi mengatakan, untuk mengikuti uji kompetensi ini dirinya melakukan persiapan seperti belajar dan membaca di internet agar uji kompetensi yang diikutinya dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kapuas Aswan mengatakan, tujuan dilaksanakannya uji kompetensi ini adalah untuk menilai potensi dan kemampuan dasar pegawai atau tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan Aswan bahwa unsur yang diuji dalam uji kompetensi ini adalah kompetensi individu yang terdiri atas unsur kemampuan, keterampilan dan kepribadian pegawai atau tenaga kontrak.

Hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi setiap kepala perangkat derah dalam mengelola kebutuhan sumber daya manusia yang ada di lingkungan kerjanya masing-masing.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments