Kotim

RINI ANDERSON : TETAP DISIPLIN MELAKSANAKAN PROKES

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson menyesalkan mulai mengendurnya penerapan protokol kesehatan di sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Salah satunya adalah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Menurutnya, banyak pengendara di jalan yang enggan menggunakan masker, rendahnya kedisiplinan dan menyepelekan soal wabah Covid-19, membuat pandemi ini akan sulit dihilangkan.

“Saya melihat masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker, bahkan di tempat umum sekalipun,” kata Rini, Politisi PDI Perjuangan ini.

Rinie mengakui rendahnya kesadaran dan kedisplinan penggunaan masker ini tentunya berpengaruh kepada pencegahan wabah korona, demi kebaikan bersama, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“semoga wabah ini cepat berakhir , diperlukan disiplin yang tinggi dan taat kepada anjuran kesehatan.” Beber Ketua DPRD Perempuan ini.

Ia menyebutkan memang saat ini masyarakat mulai jenuh dan bosan dengan wabah ini, namun semua itu memang harus dan mau tidak mau dilaksanakan karena wabah itu memang belum berakhir.

Bahkan dengan hadirnya virus varian baru ini membuat semua masyarakat sudah harus dan wajib memperketat semua prokes yang ditetapkan pemerintah.

 

(infoDPRDKOTIM/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments