Kapuas

Ruas Jalan Kapuas - Palingkau Rusak Parah

KAPUAS - Ruas jalan Kapuas - Palingkau Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah saat ini kondisinya mengalami rusak parah.warga pun berharap jalan rusak tersebut dapat segera diperbaiki.

Beginilah kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kota Kuala Kapuas denganPalingkau, Kecamatan Kapuas Murung, kabupaten kapuas yang mengalami kerusakan.

Titik kerusakan terparah pada jalan ini terdapat di desa teluk palingit dan desa jajangkit, Kecamatan Pulau Petak. Selain berlobang jalan ini juga berlumpur dan licin sehingga warga terpaksa harus berhati-hati melewatinya.

Kerusakan jalan provinsi ini pun sudah lama terjadi, namun sampai sekarang tak kunjung diperbaiki, padahal jalan ini merupakan salah satu akses menuju kawasan pengembangan ketahanan pangan food estate.

Seorang pengendara bernama latifah, berharap jalan yang rusak tersebut dapat segera diperbaiki oleh pemerintah, karena dirinya bekerja setiap hari melawati jalan tersebut.

Sementara itu, kepala DesaTeluk Palingit, Rahwandi mengatakan, hampir setiap hari terjadi kecelakaan di jalan yang rusak tersebut.

Karena itu, Rahwandi pun berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalteng agar dapat segera memperbaiki ruas jalan Kapuas - Palingkau dan Dadahup yang rusak tersebut, mengingat jalan itu statusnya adalah jalan provinsi.

Rahwandi pun juga mengimbau kepada masyarakat pengendara bermotor untuk dapat berhati-hati melintasi jalan rusak tersebut,karena setiap hari sering terjadi kecelakaan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments