Kapuas

Rumah Jabatan Bupati Kapuas Diresmikan 

KAPUAS - Rumah jabatan Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah yang baru selesai dibangun berlokasi di jalan jenderal sudirman kuala kapuas, diresmikan pada senin 27 maret 2023.

Bangunan rumah jabatan Bupati Kapuas diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah yang ditandai dengan pengguntikan pita dan penandatanganan prasasti.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, rumah jabatan ini resmikan karena sudah layak untuk digunakan beberapa ruangannya, terutama untuk kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya kecuali resepsi untuk pernikahan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras St mengatakan, pembangunan rumah jabatan bupati kapuas dilaksanakan melalui program multiyears kontrak selama dua tahun anggaran. Adapun untuk anggarannya sebesar rp 63 miliar lebih yang dimulai pembangunannya dari tahun 2021 sampai tahun 2022. 

Dijelakan teras, bangunan rumah jabatan bupati kapuas yang berdiri diatas lahan seluas 7.400 meter persegi tersebut terdiri dari bangunan utama dan bangunan service serta tempat parkir.Adapun bangunan utama lantai satu terdiri dari satu unit rumah jabatan, ballroom, ruang rapat umum, ruang rapat terbatas, ruang makan tamu, dapur serta toilet. 

Sedangkan lantai dua terdiri dari ruang VIP dan VVIP serta ruang fitnes. Untuk bangunan service terdiri dari dapur, ruang tidur dan toilet serta satu unit ruang istirahat.

Ada pun yang belum dilaksanakan atau belum dianggarkan, kata teras,adalah tinggal sanitasi dan jaringan jalan di dalam kawasan rumah jabatan bupati kapuas, termasuk perlengkapan dalam seperti furniture juga belum disediakan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments