P. Raya

Ruselita : Diminta Perhatikan Jadwal PPDB

Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta agar seluruh orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, agar dapat memperhatikan jadwal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, dalam waktu dekat akan membuka PPDB Tahun Ajaran 2022/2023.

“Iya, para orang tua maupun peserta didik, dapat secara seksama memperhatikan jadwal pendaftaran yang sudah ditetapkan,” katanya, kamis 23 Juni 2022.

Dijelaskannya, dalam PPDB kali ini untuk jenjang SD sistem penerimaan dilaksanakan melalui tatap muka. Sedangkan untuk jenjang SMP, penerimaan dilaksanakan melalui daring.

Untuk itu, perlu ketelitian yang tinggi bagi para orang tua dalam mempersiapkan sejumlah persyaratan untuk anaknya sekolah.

“Maka itu, kepada para peserta didik kami harapkan untuk memperhatikan secara teliti. Terutama saat mendaftar lewat online maka diperhatikan kepastian jadwal pendaftaran. Semoga tidak ada kendala pada PPDB tahun ini, dan para siswa baru yang akan masuk sekolah lebih semangat,” ucapnya.

Selain berkas, lanjut Politikus Partai Perindo ini juga meminta kepada seluruh peserta didik, agar dapat mempersiapkan diri serta belajar dengan rajin, agar dapat bisa beradaptasi terhadap jenjang yang lebih tinggi.

“Karena belajar itu memang penting untuk tetap bisa mengembangkan kemampuan anak. Jadi pada saat masuk sekolah nanti, sang anak bisa dengan cepat mengikuti pembelajaran di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments