P. Raya

Ruselita Mendorong Pemeliharaan Pohon Terencana dan Konsisten di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pengajuan permintaan kepada Pemerintah Daerah setempat agar secara konsisten melakukan pemeliharaan berkala terhadap pohon-pohon di wilayah tersebut. Langkah ini dianggap sebagai tindakan preventif untuk mencegah risiko pohon tumbang akibat cuaca ekstrem, terutama hujan dan angin kencang. Ruselita menekankan urgensi peran Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan lingkungan dan keselamatan warga melalui program pemeliharaan yang terencana. Hal tersebut diungkapkan oleh Legislator Palangka Raya, Ruselita.

Senin 20/11/2023, Ia mengatakan, “Pemerintah Daerah diminta untuk secara proaktif melakukan pemeliharaan terjadwal terhadap pohon-pohon. terutama jika pohon tersebut terbilang tua,segera lakukan pemangkasan tanpa menunggu laporan dari masyarakat, agar sedini mungkin bisa mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya lugas.

Terkait kondisi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan kerugian dan bahaya bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah dapat meningkatkan intensitas langkah-langkah pemeliharaan pohon agar lebih terstruktur agar mudah dalam pemeliharaan dan pengawasan.

Dan yang utama bisa dilakukan antisipasi agar tidak membahayakan dan merugikan masyarakat.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments