Katingan

Sakariyas Optimis Masyarakat Katingan Tetap Mendukung

KATINGAN – Sakariyas Calon Bupati Kabupaten Katingan optimis, sebagian besar masyarakat kabupaten Katingan masih menghendaki dirinya sebagai Bupati Katingan. Dilihat dari peta kekuatan yang ada, menurut Sakariyas, 50 persen masyarakat Kabupaten Katingan masih memilih dia sebagai Bupati Katingan. “Kalau dilihat dari kekuatan atau basis massa, itu merata di seluruh kecamatan, makanya saya yakin 50 persen, pasti pilih saya dan Ibu Endang Susilawatie. Ungkap Sakariyas. Rabu (09/10/2024).

Bahkan menurut ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan, Sakariyas, ditambah dengan pasangannya sebagai calon wakil bupati seorang perempuan, yang elektabilitasnya serta hubungan dengan masyarakat sudah terjalin baik yaitu Endang Susilawatie lebih menambah keyakinan pasangan yang di juluki Sanang atau Sakariyas Endang, terus menambah jumlah pemilihnya. “Saya yakin, masih sebagian besar masyarakat Katingan mendukung kami, lihat saja nanti,” Tutur Sakariyas.

Soal adanya isu-isu terkait infrastruktur jalan, terutama Kerengpakahi – Kampung Melayu yang belum ada, jelas Sakariyas, itu sudah berproses, termasuk ijin kepada Kementerian Lingkungan Hidup. “Soal jalan itu, kami sudah upayakan, dan ijin sudah kami sampaikan, hanya saja, ijin itu keluar saat kami selesai menjabat,” Akunya.

Kedepan, tegas Sakariyas, Infrastruktur jalan, akan dilanjutkan apalagi pembangunan jalan Kerengpakahi – Kampung Melayu sudah masuk program strategi nasional setelah adanya kunjungan Presiden Joko Widodo. “Kita prioritaskan pembangunan jalan dan jembatan, karena kalau jalan sudah terbuka, dampaknya akan lebih bagi masyarakat terutama soal ekonomi,” Tandasnya. 

 

(NOVRYANTO)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments