Kalteng

Sakariyas: Pengunjung Tetap Jaga dan Lestarikan Tempat yang Baru

KATINGAN - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari sektor hiburan Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya memanfaatkan potensi-potensi alam yang ada sehingga dapat dijadikan sebagai objek wisata. Salah satunya yaitu objek wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada tepat di samping pintu masuk kantor Bupati Katingan. 

Dikatakan Bupati Sakariyas, dengan adanya objek wisata yang baru, masyarakat atau pengunjung bersama-sama dapat menjaga dan melestarikan alam yang ada. 

"Ini merupakan Objek wisata yang baru, tentu kita buat ini untuk kita semua, makanya saya mengajak kepada seluruh masyarakat, pengunjung dari mana saja, mari kita jaga, kita lestarikan tempat ini, sehingga suasana yang indah, nyaman terus terlihat ditempat ini," Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Kamis (6/1/2021). 

Lebih lanjut, Sakariyas menuturkan, RTH yang baru saja dibangun, difasilitasi dengan lampu-lampu, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) termasuk Toilet. 

"Untuk sarana prasarana, saya pikir cukup memadai, nanti kedepan, kita akan bangun kasebo-kasebo, sehingga bisa dimanfaatkan untuk UKM, makanya saya minta saat kita masuk, kita jangan merusak apa yang ada di dalam," Ujarnya. 

Diakui Bupati, ke depan setiap pengunjung akan dikenakan retribusi masuk, sehingga rasa memiliki dan tanggungjawab ada kepada setiap pengunjung. 

"Jadi untuk tempat ini, kita akan kenakan retribusi masuk, sehingga tempat ini bisa dikelola secara baik," Harapnya. 

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang memiliki inovasi-inovasi dalam menciptakan suasana yang baru. 

"Saya sangat berterimakasih kepada DLH, yang sudah bangun RTH ini, semoga ini menjadi salah satu tempat yang baik dan bagus bagi masyarakat yang ingin mendapat suasana alam atau hutan di dalam kora," Imbuhnya.

 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments