Kapuas

Satgas PMK Pusat Dan Provinsi Kalteng Kunjungi Kapuas

KAPUAS - Satuan tugas atau satgas penyakit mulut dan kuku atau PMK pemerintah pusat dan satgas PMK Provinsi Kalteng belum lama ini berkunjung ke kabupaten Kapuas. Kunjungan itu dalam rangka melihat langsung penanganan PMK di daerah setempat.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kapuas, selain melakukan pertemuan dengan satgas PMK Kabupaten Kapuas, rombongan satgas PMK pemerintah pusat dan satgas pmk provinsi kalteng juga melakukan kunjungan lapangan, meninjau lokasi peternakan sapi di Desa Menyahi.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah Kapuas yang juga selaku anggota satgas PMK setempat, panahatan sinaga mengatakan, tujuan kunjungan satgas PMK pusat dan satgas PMK Provinsi Kalteng ke Kabupaten Kapuas untuk melihat secara langsung sejauhmana penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di daerah setempat.

Adapun hasil dari kunjungan lapangan tersebut, satgas PMK pusat dan satgas PMK Provinsi kalteng sangat antusias dan mengapresiasi penanganan PMK yang telah dilakukan oleh jajaran Pemkab Kapuas karena telah memenuhi regulasi yang telah ditetapkan. 

Sementara itu tim kesehatan hewan Dinas Pertanian Kapuas, Anik Ariswandani mengatakan, kegiatan vaksinasi PMK di Kabupaten Kapuas masih terus dilaksanakan pihaknya. Dari alokasi vaksin PMK sebanyak 3.600 dosis, telah dilaksanakan vaksinasi pertama kurang lebih sebanyak 500 dosis dan untuk vaksinasi booster telah terealisasi sebanyak 600 dosis lebih. 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments