P. Raya

Secara Virtual, Kapolda Kalteng Dukung Kegiatan Psikososial Anak Terdampak Covid-19

PALANGKA RAYA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menghadiri secara virtual kegiatan layanan psikososial terhadap anak terdampak covid-19 bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Selasa (02/11/21) pagi.

Kegiatan dengan tema "Peduli Anak Indonesia Tangguh" yang digelar tersebut dipimpin oleh Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., bersama Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si., Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.; dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Dalam sambutanya Kapolri menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan pendamping psikologi serta tempat berbagi emosi terhadap anak yang terdampak covid-19. 

"Anak-anak tersebut perlu pendampingan Psikologis untuk bisa memulihkan diri. Sehingga kedepannya dapat beraktivitas seperti biasa, bersekolah dan berinteraksi sosial serta menumbuhkan rasa tidak takut akan Covid-19," ungkap Sigit.

Sementara itu, Kapolda Kalteng mengatakan bahwa saat ini Polda Kalteng turut memberikan dukungan dengan memberikan pelayanan psikososial kepada 70 orang anak anak yang tersebar di 3 wilayah di Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, kegiatan ini merupakan kick off awal dan akan diselenggarakan secara berkelanjutan kedepannya.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu pemulihan jiwa dan emosi para anak anak. Sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif," ucap Dedi.

Dedi menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PPPA dengan memberikan pelayanan seperti trauma healing atau play therapy bagi anak anak.

"Pelayanan ini sangatlah penting untuk mengembalikan semangat anak-anak yang ditinggalkan oleh salah satu atau kedua orang tuanya akibat bencana," pungkasnya.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan Kasrem 102 Panju Panjung serta Kabid Rehsos Dinsos dan pejabat utama Polda Kalteng melalui zoom meeting.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments