P. Raya

Sekda Fahrizal Buka Raker Komwil Porsedasi Kalteng

FOTO: BPKP

RAKER SEKDA - Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Raker Komwil Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang, Kamis (19/11/2020).

 

 

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri membuka sekaligus memimpin Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Raker Komwil Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang, Kamis (19/11/2020).

 

Fahrizal Fitri menekankan bahwa posisi dan peran Sekretaris Daerah sangat strategis dan menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan  pemerintahan daerah, yang tugas dan fungsinya membantu Kepala Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan  tugas serta pelayanan administrasi. Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak.

 

“Perlu saya  ingatkan kembali agar forum ini jangan menjadi organisasi yang  ikut berpolitik, atau menjadi organisasi yang eksklusif serta tidak menjadi beban bagi pemerintah daerah, tetapi menjadi  organisasi yang mempunyai manfaat positif untuk kepentingan  daerah, kepentingan bangsa dan negara,” ucap Fahrizal Fitri yang juga Pengawas Komwil Forsesdasi.

 

Raker Komwil Forsesdasi Kalteng ini juga menghadirkan Ketua Komwil Forsesdasi Kalteng periode tahun 2018-2021 Yansiterson yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas serta para Sekretaris Daerah se-Kalteng dan digelar guna memenuhi amanat pasal 12 ayat 1  huruf c anggaran dasar Forsesdasi yang menyatakan bahwa Rapat  Kerja Komisariat Wilayah dilaksanakan satu kali dalam setahun.

 

Ketua Komwil Forsesdasi Kalteng Yansiterson, dalam sambutannya mengingatkan kembali tujuan didirikannya Forsesdasi adalah untuk menjadi wadah partisipasi aktif mendukung pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam bingkai NKRI.

 

“Kehadiran kita mengikuti raker ini kiranya menjadi wadah partisipasi guna merumuskan berbagai kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah sekaligus memberikan ide dan solusi dalam pelayanan pada masyarakat di Provinsi Kalteng,” ungkap Yansiterson.

 

Dalam kesempatan tersebut, Yansiterson mengharapkan arahan khusus dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri terkait pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2021 yang saat ini sedang berlangsung, serta tak kalah pentingnya arahan terkait lonjakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di beberapa Kabupaten pasca libur panjang lalu.

 

Turut hadir pula dalam raker tersebut, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalteng Agus Reskinof dan para Kepala Bagian Organisasi Kab/Kota se-Kalteng.

 

 

(EDY/JJ)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments