P. Raya

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Mendorong Alihfungsi Bangunan Bandara Tjilik Riwut yang Terbengkalai

Palangka Raya - Reja Framika, selaku Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi bangunan lama Bandara Tjilik Riwut yang telah lama ditinggalkan dan terbengkalai.

Reja dalam wawancara dengan awak media pada Kamis, 23/03/2023. mengungkapkan keprihatinnya, "Saya merasa miris melihat bangunan lama Bandara Tjilik Riwut yang seolah-olah hanya menjadi sebuah rumah hantu, karena bangunan tersebut saat ini tidak dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa dia telah menerima aduan dan aspirasi masyarakat terkait masalah ini, yang telah disampaikan kepada Komisi B.

"Kami mendengarkan keluhan dan aspirasi warga Kota Palangka Raya, dan kami juga merasa prihatin dengan kondisi bangunan lama Bandara ini, yang memiliki ciri khas arsitektur rumah betang," tambahnya.

Reja mengusulkan agar bangunan tersebut dimanfaatkan kembali atau dialihfungsikan menjadi Hotel Transit Bandara Tjilik Riwut kedepannya nanti.

"Jika bangunan ini dialihfungsikan menjadi hotel transit, maka para penumpang dari kabupaten-kabupaten di Kalimantan Tengah yang hendak pergi ke Jakarta atau Surabaya melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya bisa memiliki tempat menginap yang nyaman. Ini akan lebih baik daripada membiarkan bangunan tersebut terbengkalai," ujarnya lugas.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments