Kalteng

Semangat Tingkatkan Kinerja, Bupati Mura Sidak OPD

Murung Raya - Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Perdie M Yoseph hari ini kembali sidak tanpa pemberitahuan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti BAPPEDALITBANG dan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Senin 20 September 2021 Sebelumnya, Perdie berkeliling ke PU, SATPOLPP, KESBANGPOL.

Perdie mengatakan, secara umum pelayanan publik di Murung Raya terus meningkat, dia mengakui masih ada sejumlah kekurangan. Hal itu juga tercermin dalam beberapa pantauan yang dia liat langsung dalam beberapa hari terakhir.

"Saya masih selalu mendapat sejumlah laporan terhadap oknum stap ASN maupun Tenaga Honor Kontrak ada yang dinilai kurang nya tingkat pelayanan dan kerajinan yang displin dalam kehadiran.

Walaupun demikian saya tanpa hentinya selalu mengingat kan untuk harus benar-benar diperbaiki dan kita perbaiki bareng-bareng. Artinya ini tanggung jawab saya juga, bukan semata-mata kesalahan staf, ujarnya kepada huma betang.com.

Perdie  mengatakan, ekspektasi publik kepada pemerintah semakin hari semakin tinggi. Apalagi MURA dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu melakukan transformasi pelayanan publik dengan berbagai inovasinya.

Perdie juga mendapati sejumlah pegawai tidak ada di tempat. "Saya minta ini diperhatikan,"ujarnya

Di salah satu dinas, juga menemukan ruangan ber-AC yang penuh bau asap rokok. "Ada tulisan Dilarang Merokok, eh kok dilanggar juga. Sudah tahu ruangan ber-AC dilarang merokok, kok masih saja merokok di dalam ruangan,"jelasnya.

"Saya sengaja lakukan sidak di hari ini tanpa di ketahui sebab untuk mengetahui bagaimana kinerja di masing-masing OPD. Karena masih mendapat laporan. Secara keseluruhan cukup baik, meski masih ada keteledoran yang perlu dibenahi. Sidak ini bagian dari perbaikan kinerja ke dalam," katanya Saat sidak.

Tidak hanya itu Orang Nomor Satu di Tana Malai Tolung Lingu ini langsung juga melihat kerapian dan kebersihan kantor yang perlu terus dibenahi."Mari bersama-sama ciptakan suasana kerja yang baik. Kalau suasana kantor nyaman, akan memberi energi positif. Jaga kebersihan dan kerapian kantor,"tutup Perdie

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments