P. Raya

Semarakan Bulan Suci Ramadhan Asbadata Kalteng Bagi Bagi Takjil

PALANGKA RAYA - Asosiasi Bawi Dayak budaya dan pariwisata (Asbadata) Provinsi Kalimantan Tengah, semerakkan bulan suci Ramadhan dengan membagikan sejumlah takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, saat menjelang berbuka puasa pada Jum'at 7 April 2023.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dan menjadi pintu bagi semua umatNya untuk meraih banyak keberkahan melalui berbagai kegiatan postif , salah satunya bersedekah.

Begitupula kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Asosiasi Bawi Dayak budaya dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Tampak sejumlah perempuan dengan menggunakan kaos merah bertulisakan Asbadata, sibuk membagikan sedekah berupa takjil bagi para pengguna jalan yang melintas saat menjelang berbuka, yang tentunya disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Hajah Muliadina MA. Lewis ketua Asbadata Provinsi Kalimantan tengah saat di bincangi mengatakan, kegiatan berbagi takjil merupakan salah satu kegiatan dari safari Ramadhan yang dilakukan Asbadata setiap tahuannya, yang merupakan bagian dari program kerja yang telah disusun, dan tentunya juga mendukung program kerja dari pemerintah.

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil kali ini Hajah Muliadina mengatakan, ada sebanyak 350 takjil dengan berbagai macam isian, yang merupakan hasil dari suawadaya Asosiasi Bawi Dayak budaya dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, dan di bagikan di dua tempat yaitu bundaran burung dan bundaran kecil kota Palangka Raya .

Lebih lanjut Hajah Muliadina berharap, melalui giat-giat kecil seperti ini, nantinya dapat memperkuat sinergi dari organisasi dan dapat mengembangkan UMKM dari asosiasi Bawi Dayak yang potnsial dan berdampak bagi perekonomian masyarakat.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments