P. Raya

Sembako Merangkak Naik Menjelang Natal dan Tahun Baru

PALANGKA RAYA - Meski ketersediaan stok bahan pokok (Bapok) hingga akhir tahun di prediksi aman, namun menghadapi natal dan tahun baru 2023 ini, harga jual beberapa bahan pokok di beberapa Pasar di Kota Palangka Raya, mulai merangkak naik.

Salah seorang pedagang Pasar PU Palangka Raya, Angah (35) mengatakan saat ini harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik seperti beras, ayam potong, bumbu dapur  seperti bawang merah dan bawang putih. 

Sedangkan harga telur bebek dan juga minyak goreng, gula pasir, tepung terigu masih relatif stabil. ”memang ada kenaikan namun pada sejumlah bahan pokok saja,” Katanya Kamis 23 November 2023.

Sementara itu Kepala Dinas   Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal  mengatakan melalui Tim Satgas Pangan, berkolaborasi dengan dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DKPP kota langsung melakukan monitoring ke lapangan dalam rangka melakukan pengawasan terkait harga Bapok di tingkat Pasaran agar tidak mengalami kenaikan di atas HET yang telah ada.

”Meski ada kenaikan harga bahan pokok namun tidak signifikan," ucap Samsul Riza. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments