P. Raya

Serah Terima Jabatan Kasrem 102/Pjg Kasiren, Kasipers dan Dandim 1015 / Spt Serta Dandim 1017/Lmd

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin penyerahan jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg, Kasi Perencanaan Korem, Kasi Personel Kasrem 102/Pjg dan serah serah terima jabatan  Komandan Kodim  1015 / Spt  dan Dandim 1017/Lmd serta tradisi satuan Korem 102/Pjg yang dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg, di jalan Imam Bonjol No.5 Palangka Raya, Kalteng, Selasa (13/06/23).

Dalam amanatnya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 102/Pjg ini, merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Korem 102/Pjg, Ucap Danrem."

"Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar, oleh karenanya saya berharap serah terima jabatan ini disikapi dengan arif dan bijaksana, di ikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing," jelas  Danrem.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum yang jabatan sebelum-nya  sebagai  Liasion Officer Darat Kogabwilhan II dan Jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem 102/Pjg, Kolonel Inf Czi Sri Haryoko yang jabatan sebelumnya sebagai Kazidam XVII/ Cenderawasih dan Jabatan baru sebagai Kasi Ren Korem 102/Pjg, Kolonel Kav Minarso, S.I.P. yang jabatan sebelumnya  sebagai  Dandenma IV/ Diponegoro dan Jabatan baru sebagai Kasi Pers Kasrem 102/Pjg.

Acara dirangkai dengan Sertijab Dandim 1015/Sampit dari Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P Kepada Letnan Kolonel Inf Muhammad Tandri Subrata dan Dandim 1017/Lamandau dari Letkol Inf Dwi Dipoyono, S.Sos., M.I.P, Kepada Letnan Kolonel Arm Ari Sugiharto, S.Sos.

"Berkenaan dengan penerimaan jabatan Kasrem 102/Pjg, Kasirenrem, Kasipers Kasrem 102/Pjg, serah terima jabatan Dandim 1015/Sampit dan Dandim 1017/ Lamandau, selaku  pribadi  dan atas  nama  Komando, saya ucapkan selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan   kerjasama yang baik saudara akan dapat melaksana-kan tugas dengan baik dan  profesional.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P dan Letkol  Inf Dwi Dipoyono, S.Sos., M.I.P, saya ucapkan  terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya  selama ini sebagai Dandim 1015/Sampit dan Dandim 1017/Lamandau dan  saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Pabandya-2 Intelgeospasial Spaban V/Inteltek Sintelad dan Kasdim 1207/ Pontianak Kodam XII/Tpr," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan bahwa kedepan semakin banyak agenda terkait Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, agar ditekankan kembali kepada seluruh anggota untuk tidak terpengaruh dan diadu domba serta dalam rangka menghadapi bencana Karhutla sebagai dampak Elnino yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

 Gubernur Kalteng sudah menetapkan Siaga, untuk itu  mari kita koordinir dengan semua sumber daya yang ada di wilayah.

Turut hadir dalam acara tersebut,Danrem 102/Pjg,Kasrem 102/Pjg, para Kasi Kasrem Korem 102/Pjg, para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg,para Komandan/Kabalak Aju, Dan/Kabalak Rem 102/Pjg, Kakorum Yonif R 631/Atg, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK ) Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr beserta pengurus.

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments