Kalteng

Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Di Kapu Kobar

PANGKALAN BUN - Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar, kegiatan penyambutan serah terima, kirab pemilu tahun 2024 dari, KPU Kabupaten Sukamara, Senin 15 Mei 2023 di halaman kantor KPU Kobar.

Penyambutan serah terima, dipimpin langsung oleh ketua kpu kobar chaidir, yang dihadiri juga oleh anggota KPU Provinsi, Kalimantan Tengah, Defisi Hukum Dan Pengawasan Sapta T Jita, serta tamu undangan lainnya, dengan tema, pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Ketua KPU Kobar chaidir mengatakan, bahwa kegiatan kirab, pemilu tahun 2024 ini, sebagai komitmen pihaknya dalam, mensosialisasikan dan menginformasikan, tentang pemilu kepada, masyarakat hingga ke pelosok desa.

Ini merupakan komitmen bersama, sebagai penyelenggara agar, sosialisasi dan informasi pemilu, sampai ke pelosok desa dan, diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat paham tentang arti, berdemokrasi yang baik dan benar.

Menurut ketua KPU Kobar Chaidir, bahwa pada pemilihan umum, yang akan dilaksanakan, pada 14 pebruari 2024 mendatang, dari 18 partai politik hanya 17 partai, yang mengikuti pemilu di tahun 2024, dengan jumlah keseluruhan, calon anggota legislatif di kobar, sebanyak 440 orang.

Sedangkan dari 17 partai, yang sudah mendaftarkan bacaleg, 15 partai dinyatakan lengkap, sedangkan 2 partai yang dinyatakan lengkap, namun masih memiliki syarat untuk mengunggah, bacalegnya di aplikasi, sistem informasi pencalonan atau silon.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments