P. Raya

Serba Serbi Penambahan Kapasitas Pembelajaran Tatap muka (PTM)

PALANGKA RAYA - Angka positif covid 19 mulai melandai, penambahan kapasitas pemebelajaran tatap muka atau PTM masih dalam tahap evaluasi.

Seiring dengan melandainya kasus covid 19 yang ada di Kalimantan Tengah pemerintah mulai mengubah beberapa aturan yang mengikatnya. Salah satu yaitu aturan di sektor pendidikan yang berkenaan dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun untuk saat ini kapasitas yang hanya di perbolehkan yaitu 50 persen, artinya kurang dari 100 persen kehadiran.

Seperti yang di jelaskan wakil Gubernur  Kalimantan Tengah Edy Pratowo saat di jumpai di Kantor gubernur Kalteng pada 4, November 2021 mengatakan, untuk penambahan kapasitas Pembelajaran Tatap Muka masih dalam tahapan evaluasi melalui dinas pendidikan yang terus dievaluasi setiap minggu untuk memantau apakah  ada temuan kasus baru yang ada di sekolah selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung.

Wakil gubernur itu juga mengatakan pihaknya juga memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi untuk disampaikan ke masing-masing daerah kabupaten dan kota untuk terus memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu untuk penambahan kapasitas PTM masih 50 persen, pihaknya masih menunggu laporan dari dinas terkait, dan satgas terkait update terbaru masing-masing daerah, terhadap pelaksanaan PTM yang dilaksanakan secara berkala.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments