Kalteng

Seruyan Belum Memiliki Buper

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KWARTIR PRAMUKA - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo yang juga Ketua Kwartir Paramuka Kabupaten Seruyan berfoto bersama anggota  Kwartir Paramuka Kabupaten Seruyan, Jumat (27/08/2021).


KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo yang juga Ketua Kwartir Paramuka Kabupaten Seruyan mengatakan bahwa Kabupaten Seruyan sampai sekarang ini masih belum memiliki bumi perkemahan, sehingga sampai sekarang masih di perjuangkan untuk memiliki bumi perkemahan demi menunjang kemajuan Pramuka di Kabupaten Seruyan.

"Jadi sampai sekarang saya bersama kwarcab Seruyan sedang berjuang untuk mendirikan bumi perkemahan (Buper) di Kabupaten Seruyan agar bisa memaksimalkan kegiatan perkemahan di Kabupaten Seruyan ini," ujar Eko, Jumat (27/08/2021).

Padahal informasinya, di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dari 14 kabupaten/kota yang hanya daerah Kabupaten Seruyan yang sekarang ini masih belum memiliki bumi perkemahan, jadi dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk bisa mewujudkan berdirinya bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan.

Eko mengatakan, berdirinya bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan akan mampu menunjang semua kegiatan untuk peningkatan kemajuan Pramuka dan nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk pramuka saja tapi bisa juga digunakan untuk kegiatan lainnya.

"Nantinya dengan adanya bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan saya harapkan bisa menjadi tempat pendidikan karakter pemuda Pramuka yang mandiri dan bertanggung jawab yang bisa menjadi kebanggaan lagi daerah Kabupaten Seruyan," paparnya.

Eko mengatakan mendirikan bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan merupakan suatu tantangan tersendiri. Diharapkan dengan berdirinya bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan bisa menjadi salah satu faktor kemajuan bagi daerah.

"Kami akan berupaya dengan maksimal untuk mendirikan bumi perkemahan di Kabupaten Seruyan, karena ini akan bisa menunjang kemajuan Pramuka di Kabupaten Seruyan dan untuk masalah lahan sudah ada beberapa masyarakat yang bersedia membantu dan kami pun sangat berterima kasih atas kepeduliannya untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Seruyan ini,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius)


 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments