P. Raya

Wadansatbrimob Polda Kalteng Kukuhkan Danden Gegana 

PALANGKA RAYA - Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng menggelar upacara pengukuhan Komandan Detasemen Gegana di Markas Komando Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 32 Tangkiling Kota Palangka Raya. Jum’at (27/08/2021) 08.30 WIB.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Wakil Komandan Satuan Brimob (Wadansatbrimob) AKBP Dostan Mastheus Siregar, S.I.K dan diikuti oleh tiga pleton personel jajaran Satbrimob polda kalteng.

Wadansatbrimob sendiri mengukuhkan AKBP Vidi Dasmasela, S.H., S.I.K sebagai Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng. Untuk diketahui bahwa AKBP Vidi Dasmasela, S.H., S.I.K merupakan perwira menengah yang awalnya berdinas di Mako Korbrimob Polri dan Kembali melanjutkan dinas di kepolisian dan menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Kalteng menggantikan Kompol Rio Alexander Panelewen, S.I.K.

Dalam upacara pengukuhan, Wadansatbrimob menyampaikan dengan diberikannya tugas dan tanggung jawab sebagai danden gegana diharapkan saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga saudara dapat melanjutkan kinerja dan meningkatkan terus pembinaan-pembinaan personel maupun pembinaan dibidang operasional di kesatuan yang saudara pimpin.

“Apabila funsi perencanaan dilaksanakan dengan perumusan yang baik serta dengan menenentukan langkah langkah yang strategis maka system dalam organisasi Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah akan berjalan dengan baik, diharapkan Danden Gegana  bisa memimpin anggotanya dengan ide baru. Ciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif dalam pembinaan internal khususnya dalam pelaksanaan tugas baik yang bersifat pembinaan personel maupun operasional, ”tuturnya.


(TribrataNews/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments