P. Raya

H.Sugianto Sabran : Minta SOPD Pemprov 'Harus' Tingkatkan Serapan Anggaran

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H.Sugianto Sabran meminta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah untuk meningkatkan serapan anggaran di tahun 2022 dan meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat.  "Segera susun dan rancang untuk kesiapan belanja daerah tahun 2022 dan serapan anggaranya meningkat. Dorong lagi serapan anggaranya sehingga perputaran ekonomi di masyarakat dapat terserap dengan baik," kata H.Sugianto Sabran, Jumat 27 Agustus 2021.

Didampingi Wakil Gubernur H. Edy Pratowo dan Pj Sekda Nuryakin, dihadapan Kepala SOPD Pemprov, Gubernur Sugianto menekankan untuk perencanaan belanja sesuai dengan E-planning, E-Budgeting, dan E-Kontrol, sehingga berbagai program kemasyarakatan yang diinginkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur dapat terlaksana dengan baik dan sesuai visi misi. "Sesuaikan perencanaan dan pelaksanaanya agar cepat. Selain penanganan Covid-19 yang masih terus berjalan, pelaksanaan pembangunan juga berjalan dengan baik sehingga Januari sudah bisa jalan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur mengapresiasi adanya anggaran yang disesuaikan dari perjalanan dinas yang dipangkas, sehingga anggaran dapat dialihkan dalam penanganan Covid-19. "Perjalanan Dinas tidak perlu, kecuali yang sangat penting bener. Saat ini sambil berjalan perencanaan, nanti kita evaluasi lagi, dan Januari sudah mulai jalan," tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments