P. Raya

Shopie Ariany : PAD Dari Sektor Parkir Perlu Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany mendorong agar pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi parkir dapat terus dimaksimalkan.

“Perlu dimaksimalkannya pungutan retribusi parkir ini adalah salah satu poin rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Tahun 2022 yang sudah kami sampaikan saat paripurna beberapa waktu lalu,” katanya, Senin, 15 Mei 2023.

Lebih lanjut Shopie yang juga juru bicara panitia khusus (Pansus) DPRD Palangka Raya terhadap LKPJ Wali Kota ini mengungkapkan, pihaknya mendorong pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, untuk lebih intensif meningkatkan sektor pendapatan dari parkir itu.

Salah satu caranya tambah Shopie, pihak Dishub Kota Palangka Raya dapat memasang plang retribusi berdasarkan perda dan perwali di setiap obyek parkir, sehingga masyarakat bisa mengetahui. Sementara itu sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan, Pemko akan terus berupaya meningkatkan PAD. Salah satunya dari pungutan retribusi parkir.

Sejatinya ungkap Fairid, retribusi parkir di kota setempat tiap tahunnya selalu ada peningkatan. Meski begitu, tetap ada bagian atau sisi dari sektor tersebut yang bisa dimaksimalkan lagi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments