P. Raya

Siap Jadi Mitra Pemerintah, Pengurus MES Kalteng Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA – Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2024 M atau 1442-1445 H resmi dilantik oleh Ketua III Pengurus Pusat MES, Dr. Firdaus Djaelani, Selasa 14 Desember 2021.

Pelantikan tersebut dilaksakan secara hybrid di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya. Dengan diikuti oleh seluruh pengurus MES di Kabupaten/Kota di Kalteng secara online.

Acara pelantikan tersebut juga dibarengi dengan Aksi Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru. Aksi tersebut dalam rangka menggalang dana donasi untuk nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Ketua Umum MES Kalteng, Dr. Fakhrizal Fitri, S.Hut, M.P. menyampaikan bahwa keberadaan MES diharap dapat menjadi mitra pemerintah (elsekutif dan legislafit), Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mempercepat dan mengembangkan penerapan ekonomi syariah di berbagai bidang.

“Kepengurusan ini merupakan periode kepengurusan yang ke empat, hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-empat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada 14 Juli 2021,” ucapnya.

Dikatakan bahwa dalam rangka mendorong penerapan ekonomi syariah di berbagai bidang, MES Kalteng akan mengoptimalkan peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

“Pelantikan ini kami rangkaikan dengan penggalangan dana donasi untuk membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang berduka karena terdampak bencana Gunung Semeru di Jawa Timur, ini semua sesuai dengan arahan MES Pusat,” jelas Fakhrizal.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam sambutannya diwakilkan oleh Staff Ahli Drs. Suhaimi, M.Si menyebut bahwa MES Kalteng dapat menjadi mitra dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mengelola ekonomi.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments