P. Raya

Sigit K. Yunianto : Pemko Palangka Raya Perlu Meningkatkan Pengawasan Terhadap Klinik Kesehatan

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K. Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus meningkatkan pengawasan terhadap klinik kesehatan.

"Kami tahu di Kota Palangka Raya banyak berdiri klinik-klinik kesehatan. Oleh karena itu, pemkot harus rutin melakukan pengawasan misal perihal perizinan dan lainnya," kata Sigit, Senin, 15 Mei 2023.

Dengan adanya pengawasan secara berkelanjutan, maka pemkot dapat mengetahui serta memastikan setiap klinik kesehatan yang berdiri benar-benar sesuai aturan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) itu berharap jangan sampai ada klinik kesehatan swasta yang beraktivitas di Kota Palangka Raya, namun tidak memenuhi ketentuan perizinan.

Dia pun merekomendasikan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk lebih memperhatikan dan melaksanakan kegiatan pembinaan. Sigit meminta Pemko Palangka Raya terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan terus melengkapi sarana dan prasarana, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat berobat di fasilitas kesehatan milik Pemerintah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments