P. Raya

Sigit K Yunianto : Tetap Taat Prokes Peringati Hari Besar

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Terlebih menghadapi dua hari besar yaitu Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022. Tidak bisa dipungkiri sebut dia, hampir dua tahun terakhir ini dunia termasuk Indonesia harus menjalani situasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Saat ini angka kasus terinfeksi maupun tingkat kematian karena korona sudah mulai mengalami penurunan. Namun begitu, Prokes adalah salah satu cara yang diyakini bisa mencegah dan memutus sebaran pandemi,” ucapnya, Rabu 22 Desember 2021.

Menurutnya meskipun sekarang semua aktivitas kegiatan maupun usaha sudah diperbolehkan beraktivitas dalam berbagai bentuk dan macam kegiatan, namun upaya menjaga Prokes masih menjadi utama. Maka dari itu imbuh dia, semua elemen mempunyai tanggungjawab bersama untuk saling menjaga diri dan lingkungan sekitarnya, guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Karenanya, menjaga Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas masih menjadi sebuah keniscayaan yang jangan sampai terabaikan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. “Nah, momentum Hari Natal dan Tahun Baru 2022 ini bisa menjadi penyemangat kita untuk bangkit dan segera. memutus sebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments