Katingan

Sigit Yunianto Apresiasi Kegiatan Tandak Intan Kaharingan di Katingan

KATINGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-VIII Tingkat Kabupaten Katingan yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Katingan. 

Menurut Sigit kegiatan keagamaan yang dilakukan LPT-IK sangat penting, pasalnya giat tersebut bukan sekedar menampilkan kemampuan dan kelebihan tetapi menjadi ajang untuk saling membangun antar umat Hindu Kaharingan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Ranying Hatala Langit Tuhan Maha Esa.

“Giat seperti inilah yang perlu mendapat perhatian pemerintah, karena manfaatnya lebih kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa,” Ungkap Sigit K. Yunianto., yg juga Ketum ADEKSI ini.

Bahkan Kata Sigit, pemerintah memiliki tugas dan tanggungjawab dalam pembinaan dan pelayanan terhadap masyarakat, namun lewat giat yang orientasinya keagamaan khususnya Hindu Kaharingan, menjadi bukti kontribusi dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

“Inilah salah satu bentuk kontribusi lembaga keagamaan, khususnya Umat Hindu Kaharingan dalam mendukung program pemerintah, ”Ujarnya.

Kehadiran Sigit Yunianto pada Festival Tandak Intan Kaharingan di Kabupaten Katingan tepatnya di Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, selain sebagai Ketua DPRD Kota Palangkaraya, juga hadir sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, bersama Ketua DPD PDI Peejuangan Arton Dohong.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments