P. Raya

Silahturahmi Ormas Dayak Bersama Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA - Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Dayak Kalimantan Tengah, menggelar pertemuan di aula hotel Dadang Tingang untuk menyepakati keputusan bersama yang akan disampaikan pada saat silaturahmi bersama Ketua DAD beserta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya pada Selasa 24/Mei/2022.

Puluhan Ormas Dayak Kalimantan Tengah menghadiri kegiatan silahturahmi bersama gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta ketua DAD Agustiar sabran  yang dilaksanakan di halaman Istana Isen mulang Palangka Raya.

Namun sebelum itu puluhan Pimpinan ormas berkumpul di aula hotel Dadang Tingang untuk menyepakati keputusan bersama yang akan disampaikan dalam kegiatan silahturahmi tersebut.

Usai kegiatan silahturahmi Ketua gerakan pemuda Dayak (GERDAYAK) Yansen A Binti mengatakan, dengan adanya kegiatan silahturahmi tersebut pihaknya banyak mendapat infomasri tentang sumber daya alam, pemerintahan, dan juga pembangunan. Sehingga pihaknya juga mendapat kesempatan ikut serta dalam hal terebut. Selain itu Yansen juga mengatakan ormas-ormas di Kalteng juga mendapatkan dukungan pemerintah dalam pengembangan organisasi masing-masing.

Sementara itu di tempat yang sama Panglima Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kalimantan Tengah Yuandrias menambahkan,  dalam kegiatan ini gubernur Kalteng mempertemukan semua ormas dalam rangka membangun sumberdaya manusia serta mengelola sumber daya alam untuk kesejahtaan Kalimantan tengah.

(Fardoari Reketno/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments