P. Raya

Siswa SDN 1 Sabaru Mendapat Vaksin MR Campak - Rubella

PALANGKA RAYA - Imunisasi MR  (Measles-Rubella) adalah Program Kesehatan Pemerintah yang diberikan kepada anak anak untuk mencegah penyakit Campak –Rubella.  Peserta didik kelas satu SDN 1 Sabaru  salah satu yang mendapat imunisasi vaksin Measles Rubella dari  petugas puskesmas Kereng Bangkirai,dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Kamis, 2/8/2021.

Program vaksin campak rubella  merupakan program kesehatan pemerintah yang di targetkan kepada usia anak anak. Khusus wilayah kelurahan Sabaru dan Kereng Bangkirai dilaksanakan oleh petugas dari puskesmas Kereng Bangkirai dan sudah berjalan dari bulan Agustus hingga November 2021 nanti dengan sasaran murid kelas satu,dua dan tiga di 7 sekolah dasar yang  ada di kelurahan Sabaru dan kelurahan Kereng Bangkirai kecamatan Sabangau Kota palangka raya.

Salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Kereng Bangkirai , Siti Komala Ningsih.S Tr,Keb.bd,mengatakan  vaksin ini  di berikan untuk mencegah penularan penyakit Campak Rubella pada anak.

Untuk mencegah reaksi dari vaksin tersebut yaitu demam dan ruam d kulit, Siti Komala yang juga seorang Bidan dan mempunyai praktek layanan kesehatan di Sabaru ini mengatakan, reaksi itu akan hilang dengan sendirinya. Namun sudah dipersiapkan terapi obat seperti parasetamol dan bisa diberikan oleh orang tua setelah anak di vaksin. Ia berharap semua anak di Kelurahan Sabaru dan Kereng bisa mendapat Vaksin MS (Measles-Rubella)ini.

Kepala Sekolah SDN 1 Sabaru Kecamatan Sabangau ,Marlis Spd mengatakan, kegiatan ini sudah di jadwalkan berdasarkan surat dari pihak Puskemas Kereng Bangkirai untuk penjadwalan vaksin  peserta didik di sekolah SDN 1 Sabaru.

Atas terlaksananya kegiatan vaksin tersebut kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kerja sama  petugas dan orang tua murid untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, serta berharap peserta didik selalu sehat dan tatap muka bisa cepat di lakukan kembali.

 

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments