P. Raya

Legislator DPRD Kalteng Minta Pemerintah Perhatikan Sapras Anjungan Kalteng di TMII

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati mendukung agar sarana dan prasaranan anjungan Kalteng yang berada di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta dilakukan pembenahan, karena fasilitas tersebut memperkenalkan kekhasan Kalteng bagi masyarakat luas.

Menurut Srikandi Fraksi Golkar DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati, pada intinya anjungan adalah pintu gerbang Kalteng, karena bisa dilihat para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Keberadaan fasilitas di sana perlu diperhatikan dan dikembangkan dengan tetap memerhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan sarana dan prasaranannya.

Dirinya mendorong Pemerintah Daerah untuk menyiapkan konsep yang berkaitan dengan upaya pembenahan secara keseluruhan. Tidak kalah penting, anjungan Kalteng agar memiliki akses data berbasis digital. Pasalnya, melalui akses digital para pengunjung dapat menerima informasi lengkap mengenai Kalteng.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini juga berharap seluruh kabupaten dan kota, dalam mendukung optimalisasi anjungan tersebut. Sebut saja dengan mengisi dan merawat fasilitas di masing-masing bilik untuk kabupaten. Menurut Sri Neni, Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu pusat informasi budaya bagi masyarakat Indonesia. Wajar apabila kawasan tersebut, menjadi salah satu destinasi wisata.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments