Kotim

SKB Dilaksanakan November

SAMPIT – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Bumi Habaring Hurung memperkirakan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar pada November.

Saat ini BKPSDM masih melakukan penyamaan data dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kotim Alang Arianto menyebut, sebelumnya sempat ada selisih satu peserta, dari peserta yang kemarin ikut SKD di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) luar daerah.

“Jadi itu kami cek dan finalkan baru kami unggah ke panitia seleksi nasional (Panselnas), hingga pelaksanaanya diperkirakan bulan November ini,” ucapnya Kamis (21/10/2021).

Ia menyebut, untuk 900 peserta yang akan mengikuti SKB adalah peserta yang telah dinyatakan lulus dari SKD yang dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 3 Oktober 2021.

“Perhatikan pula syarat dokumen yang harus dibawa, jangan gara-gara masalah kecil peserta tidak dapat ikut SKB. Jika peserta tidak dapat menunjukkan salah satu syarat itu, maka panitia pelaksana tidak akan mengizinkan peserta masuk ruang seleksi,” jelasnya.

Syarat dokumen yang harus dibawa saat SKD lalu yakni Kartu Peserta Ujian, KTP elektronik asli atau Surat Keterangan yang asli (telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Disdukcapil) bagi yang belum memiliki KTP el dan menunjukkan hasil negatif tes usap RT PCR atau uji cepat antigen.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments