Kotim

Berharap Tak Terjadi Gelombang Ketiga Covid-19

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap tidak terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 pada akhir tahun 2021. Potensi gelombang lanjutan itu dilihat dari mobilitas masyarakat yang mulai tinggi. Belum lagi pada akhir tahun nanti terdapat hari besar seperti Natal yang membuat mobilitas masyarakat semakin tinggi. 

Hal ini juga berkaca pada akhir tahun 2020 dan pertengahan 2021 lalu yang terjadi lonjakan kasus positif,” kata Halikinnor, Rabu (20/10/2021).

Ia menyebut, seperti yang terjadi pada Mei 2021 lalu, terjadi peningkatan kasus dari berbagai klaster, diantaranya klaster keluarga sebanyak 975 orang, klaster umum sebanyak 648 orang dan klaster kantor sebanyak 320 orang.

Halikinnor mengatakan upaya pencegahan sudah dilakukan, salah satunya pemerintah melakukan pengawasan ketat di sejumlah bandara internasional dan mewajibkan karantina bagi mereka yang datang dari luar negeri.

Selain itu untuk mengantisipasi itu, pihaknya juga gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan penerapan protokol kesehatan ketat,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments