Kotim

Kotim Optimistis Ada Pemulihan Ekonomi

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor optimis pemulihan ekonomi dapat dilakukan saat ini. Salah satu langkah yang saat ini terus digiatkan pemerintah yaitu memperkuat beberapa pemulihan strategi mulai dari pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19. 

“Saya optimis pemulihan ekonomi bisa terus kita lakukan. Apalagi Kotim sudah masuk ke Zona Oranye (PPKM Level II) dan sedang menuju Zona Putih (PPKM Level I),” kata Halikinnor, Jumat (22/10/2021).

Ia menyebut pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat Kotim, sehingga tidak mudah terjangkit Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (Prokes), selain terus menggencarkan pelaksanaan vaksin.

Data terakhir pada 23 Oktober 2021, tercatat ada sebanyak 5.246 terkonfirmasi positif, 6 orang dalam perawatan, 5.039 sembuh dan 201 meninggal dunia. Untuk jumlah vaksinasi tahap satu, 125.735 orang (77,85 persen) dan tahap dua sebanyak 58.150 orang (17,69 persen).

“Jika kasus terus dapat ditekan. Maka dampaknya akan dapat meniadakan pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga, berujung pada peningkatan perputaran ekonomi di daerah ini,” pungkasnya.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments