Kotim

Dana Perbaikan Jalan Bumi Ayu Sudah Dianggarkan

SAMPIT – Kerusakan jalan Jalan Bumi Ayu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. Dana perbaikan jalan disisihkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021 untuk perbaikan.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyebut rencana perbaikan itu dilakukan setelah dirinya melihat kondisi jalan yang masih tanah atau belum diaspal, ditambah lagi jalan tersebut banyak terdapat lubang.

“Sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintasinya. Melintas jalan mau ke sini (ke Bumi Ayu, Red) seperti naik kapal dengan gelombang besar. Dana untuk perbaikan dianggarkan di APBD Perubahan,” kata Bupati Kotim Halikinnor Minggu (24/10/2021).

Lebih jauh ia menjelaskan, jalan tersebut akan dikerjakan terlebih dahulu sepanjang 250 meter. Kemudian sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2022. Sebab saat ini pemkab masih tetap fokus pada penanganan pandemi. Walaupun begitu, ia menyebut tetap berupaya untuk bisa membagi anggaran yang ada untuk penanganan jalan Bumi Ayu.

Perbaikan jalan itu sendiri akan menelan anggaran sekitar Rp 200 juta. Namun untuk sementara perbaikan jalan dilakukan tidak secara permanen yaitu hanya sementara dengan menggunakan agregat.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments