P. Raya

"Smart Economy", Pemkot Palangka Raya Anugrahkan 3 Pemenang Pelaku UMKM

PALANGKA RAYA - Untuk mendorong terwujudnya inovasi ekonomi cerdas oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Palangka Raya, Pemerintah Kota Palangka Raya menganugerahkan hadiah pemenang Lomba Inovasi Daerah Kota Palangkaraya.

Pemkot Palangka Raya menganugerahkan hadiah kepada 3 pemenang Lomba Inovasi Ekonomi Cerdas oleh pelaku UMKM Daerah Kota Palangka Raya, bertempat di ruangan kantor Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, kamis siang 9 september 2021.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat bersama Pemkot Kota Palangka Raya melalui Smart Economy yang meliputi UMKM sesuai arah kebijakan tahunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023. Untuk tahun 2021 adalah upaya peningkatan daya saing berbasis SDM untuk menggerakkan masyarakat ekonomi cerdas.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, dengan adanya ekonomi cerdas dapat menaikan kapasitas sumber daya manusia yang berdaya saing agar pihak pelaku UMKM di Daerah Kota Palangka Raya dapat melakukan inovasi disetiap kegiatan usahanya masing-masing.

Wali Kota menambahkan, dengan adanya kegiatan yang di lakukan Pemkot Palangka Raya tersebut, diharapkan para pelaku UMKM dapat termotivasi dan berinovasi dalam menjalankan usahanya. Selain itu, pihaknya juga akan merekomendasikan solusi terhadap masyarakat atau pun pelaku UMKM di Kota Palangka Raya Dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi sekarang.

 

(Nor Rida)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments