P. Raya

Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka MPLS Dan PKKMB

PALANGKA RAYA - Sebagai upaya menjaga ketahanan diri remaja khususnya generasi muda dari ancaman bahaya narkoba, BNNP Kalimantan Tengah secara rutin aktif dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru, baik tingkat SMP dan SMA hingga lingkungan kampus di tingkat mahasiswa. Kegiatan di Poltekkes Ke Menkes Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (20/7/2023).

Katim Dayamas dan Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Abdul Kadir, SKM, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Poltekkes Kemenkes Palangka Raya secara Hybrid dengan Tema "Jaga diri, Sayangi Masa Depan, Mengenal Bahaya Narkoba bersama BNN".

Dalam materi disampaikan tentang Dasar hukum UU Narkotika, Survei/Penelitian tentang penyalahgunaan narkotika, pengertian narkoba, Jenis-jenis narkoba serta bahaya dan efek buruk dari penyalahgunaan narkoba. Adapun jumlah peserta yaitu 910 orang yang merupakan mahasisw(i) baru tahun ajaran 2023/2024. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments