P. Raya

Sosialisasi Bahaya Narkoba Untuk Siswa/Siswi MPLS Dan Tenaga Pendidik SMAN 2 Palangka Raya

PALANGKA RAYA - SMAN 2 Palangka Raya Sosialisasi P4GN Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba  bekerjasama dengan Direktorat Polda Provinsi Kalteng, Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah SMAN 2 Palangka Raya, Senin (8/7/2024).

M. Nosep Bidang Narkoba Polda Kalteng mengatakan, saat memberikan paparannya materi  Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada peserta didik mengenai dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba serta pentingnya menjaga diri dari pengaruh buruk tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta peserta didik ini dimulai dengan pemaparan materi oleh berbagai pakar di bidang narkotika. Mereka menjelaskan jenis-jenis narkoba, efek sampingnya, serta cara menghindari ajakan atau tekanan dari lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan menjadi program untuk mendukung ketahanan dilingkungan sekolah dan juga arahan langsung dari Polda Kalteng M.Nosep Bidang Narkoba.

Karena generasi muda penerus bangsa ujung tombak generasi emas dimasa akan datang untuk pembangunan Bangsa Indonesia, karena narkoba ini sudah cukup banyak keluarga, remaja dan anak anak yang dibawah umur pun ada terjerat penyalahgunaan narkoba yang berdampak juga semakin meningkatnya kriminalitas. 

Kenakalan  remaja yang diakibatkan salah pergaulan,dan kurangnya perhatian orang tua ,peran orang tua sangat penting dalam pengawasan di lingkungan sekitar maupun di sekolah, harus ada kerjasama antara orang tua siswa dan sekolah, agar tidak terpengaruh/ iming imingi dari oknum tertentu sehingga terhindar dari yang namanya kejahatan Narkoba.

“Harapannya kolaborasi bersama Bidang Narkoba Polda Kalteng dan tenaga pendidik siswa/siswi bisa terus dilakukan untuk mewujudkan Kalteng Bersinar. Dan Sekolah Bersinar "Bebas Narkoba",tutup Nosep.

Kepala Sekolah SMAN 2 Palangka Raya M. Rifani beserta Para Tenaga Pendidik Mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalteng Bidang Narkoba M.Nosep. Tanda terima kasih dengan memberikan cendramata dari SMAN 2 Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments