Barsel

Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Koperasi dan UMKM di Barsel

BUNTOK – Bertempat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada Senin, 04/03/2024. Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan sosialisasi tentang bantuan hukum bagi koperasi dan pelaku UMKM.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku usaha dan membantu mereka dalam menyelesaikan berbagai kendala dan permasalahan hukum yang sering dihadapi.

Yandi Sandden selaku Kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Kementerian Koperasi dan UKM untuk melaksanakan 5 kegiatan sosialisasi layanan bantuan atau penyuluhan hukum. Sosialisasi ini telah dilakukan di 5 Kabupaten, yaitu Barito Utara, Barito Selatan, Murung Raya, Kapuas, dan Kotawaringin Barat.

Tentunya target dari Kementerian adalah sebanyak 117 kasus dari 5 Kabupaten tersebut yang akan mendapatkan layanan bantuan hukum. Berdasarkan identifikasi dari kementerian, beberapa permasalahan yang sering dihadapi para pelaku UMKM antara lain perselisihan karyawan, wanprestasi, dan persoalan permodalan yang ada saat ini.

Ia menjelaskan," Tentunya dengan adanya program dari kementerian ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut secara cepat sehingga bisa langsung memberikan upaya bantuan secara maksimal," katanya lugas.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang bernaung di bawah Pengadilan Negeri Palangkaraya tentunya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments