P. Raya

Sri Widanarni  Buka FGD Smart Farming SystemSri Widanarni  Buka FGD Smart Farming System

PALANGKA RAYA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov Kalteng Sri Widanarni buka Focus Group Discussion (FGD) Kolaborasi Riset Sustainable Smart Greenhouse (Smart Farming System) Komoditas Hortikultura antara Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Prov Kalteng dengan Organisasi Riset Energi dan Manufaktur Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), di M Bahalap Hotel Palangka Raya.

Sri Widanarni mengatakan pertanian mempunyai peranan penting dalam berbagai sendi kehidupan manusia, mulai dari sumber penyedia pangan, pakan, dan bioenergi, mendukung perekonomian, peningkatan daya saing, penyerapan tenaga kerja, hingga penanggulangan kemiskinan.

"Selain itu juga mendorong pertumbuhan agroindustri di hilir dan memacu ekspor komoditas pertanian untuk meningkatkan devisa negara," ujarnya. 

Sri Widanarni berharap dengan adanya berbagai macam riset yang dilakukan akan dapat membawa angin segar bagi peningkatan produksi pertanian, khususnya tanaman hortikultura, terutama cabai dan bawang yang selalu mengalami inflasi. Nampak hadir Kepala Dinas TPHP Prov Kalteng Hj Sunarti, Direktur PT. Habibi Digital Nusantara, serta Kepala Dinas yang membidangi pertanian di Kabupaten/Kota se-Kalteng. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments