P. Raya

Srikandi DPRD Provinsi Kalteng Ingatkan Wartawan Jaga Kesehatan

Palangka Raya - Suasana pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini menjadi perhatian semua pihak. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Salah satu upaya menghimpun informasi dan menyampaikannya pada masyarakat tentang update terbaru situasi saat ini adalah melalui berita.

Sementara itu jurnalis/wartawan yang ada di lapangan terus bergerak mencari informasi lalu menyampaikannya kepada masyarakat. Sehingga kepada para wartawan agar dapat menjaga kesehatannya dalam menjalankan tugas. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Hj Sri Neni Trianawati. Ia menambahkan bahwa untuk menjadi wartawan tidaklah mudah seperti dibayangkan banyak orang.

Seperti situasi yang terjadi saat ini, wartawan justru orang yang cukup rentan atau memiliki resiko tinggi tertular virus corona. Untuk itu Srikandi DPRD Provinsi Kalteng  ini mengingatkan kepada seluruh wartawan ataupun jurnalis, agar selalu menggunakan masker saat melaksanakan liputan di lapangan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.  

“Sementara para jurnalis ini dituntut untuk selalu bisa berada di lapangan. Hal tersebut mereka lakukan agar dapat memberikan sajian informasi yang terpercaya untuk disampaikan kepada masyarakat, Saya doakan rekan-rekan wartawan selalu diberikan keselamatan dalam bertugas. Sehingga dapat menyampaikan informasi pemberitaan yang tepat, akurat, dan terpercaya. Selain itu juga tetap dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat terkait wabah virus corona ” ucap legislator dari dapil IV Kalteng yang meliputi Kabupaten Bartim, Barsel, Barut, dan Murung Raya tersebut, senin (19/7/21).

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments