P. Raya

Sriosako Tanggapi Insiden Tongkang Di Jembatan Kalahien

PALANGKA RAYA - terkait insiden tongkang pengangkut batubara yang menabrak fender jembatan kalahien di kabupaten Barito Selatan, ketua komisi IV DPRD Kalimantan tengah HM Sriosako menyebutkan bahwa hal itu adalah sebuah resiko. Sebab, lalu-lintas air maupun darat selalu ada resiko yang diterima. Oleh karena itu, pihaknya mengaku tidak bisa melarang keberadaan kapal tongkang untuk tidak melewati daerah tersebut.

"Oleh karena itu, pemerintah harus memperbaiki hal tersebut. Seperti pengamanannya dimaksimalkan. Selain itu juga aturan dan regulasinya harus dibuat terkait hal tersebut," ucapnya, Rabu 8 Februari 2023.

Dia menerangkan jika air pasang, pemerintah harus menetapkan ukuran kapal tongkang yang boleh melewati jembatan tersebut. Apabila ada kenaikan air yang bisa menyebabkan resiko, kata Sriosako sebaiknya jangan dilewati dahulu. Untuk itulah, dia kembali menegaskan kepada pemerintah untuk bisa memperkuat keamanan dan membuat regulasi yang jelas. Agar insiden itu tidak terulang kembali.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments