P. Raya

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasayarakatan dan SDM Suhaemi Hadiri Gema War on Drugs

PALANGKA RAYA – Kejahatan narkotika adalah kejahatan extraordinary crime yaitu kejahatan lintas Negara Internasional yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa, sehingga kita perlu melakukan perlawanan terhadap narkoba. War on Drugs, salah satunya dilakukan melalui smart power approaches dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk menguatkan fungsi preventif secara masif dan komprehensif, sehingga masyarakat Indonesia dapat terlibat dan selalu waspada ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasayarakatan dan SDM Suhaemi yang turut hadir pada acara tersebut dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng menyatakan bahwa ia mengapresiasi acara Gema War on Drugs yang juga dijadikan sebagai ajang pemecahan rekor muri.

“Acara ini sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat dan juga diri kita sendiri bahwa kita harus bertekad untuk perang melawan narkoba, karena narkoba merusak bangsa dan generasi muda,” ucap Suhaemi pada Kamis 30 Maret 2023.

Suhaemi menambahkan, generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus dijaga dan diberi arahan.  Sementara itu Kepala BNNP Kalteng Sumirat Dwiyanto mengatakan acara ini juga merupakan ajang pemecahan rekor muri yang diikuti oleh kurang lebih 3,6 juta masyarakat Indonesia untuk menggemakan perang terhadap narkoba. “Mudah-mudahan dengan adanya gema ini bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk bersama-sama memberantas, mencegah, dan melindungi, serta menyelamatkan bangsa dan negara dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Prov. Kalteng serta para pelajar SMA dan Mahasiswa se-Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments