P. Raya

Sugianto Sabran : Masyarakat Kalteng Harus  ‘Merdeka’, Termasuk Hak Mendapatkan Vaksin.

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran mengatakan Hari ini kita bersuka cita memperingati hari kemerdekaan, namun masih jauh dari kata ideal, tapi setidak nya pemerintah dari tingkat pusat sampai pemerintah daerah dapat benar-benar hadir untuk memerdekakan rakyatnya. Merdeka yang se sungguh-sungguh nya merdeka, merdeka untuk bisa lepas dari belenggu pandemi yang telah melanda hampir 2 (dua) tahun lamanya sehingga berdampak besar pada seluruh sektor kehidupan.

“Hari ini saya melihat masih terdapat 129.318 dosis Vaksin Covid-19, Saya meminta ini segera dapat di terima oleh seluruh masyarakat, Lakukan vaksinasi secepatnya, agar herd immunity segera terbentuk. Sehingga masyarakat dapat Kembali beraktifitas dengan normal semua nya, ekonomi kita bisa bertahan dan terus naik bahkan Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun dapat segera di lakukan secara tatap muka.”kata Sugianto kepada Huma Betang.

Lanjutnya, Kita mempunyai tanggung jawab Bersama untuk memajukan bangsa ini, memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat. Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, saya ingin mengingatkan sekaligus mendorong Kepala Daerah di tingkat kabupaten maupun kota Se-Kalimantan Tengah, untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat kalteng.

Seiring dengan perbaikannya pengiriman vaksin dari pusat ke daerah, supply vaksin tidak lagi terhambat, “Saya meminta untuk bupati dan walikota agar dapat secara rutin memberikan laporan terkait tentang progres vaksinasi yang telah dilakukan di wilayahnya masing-masing dan di input kedalam system, agar tidak terbaca masih sebagai persediaan. Sehingga vaksin dari pusat dapat segera di kirimkan Kembali ke provinsi, dan akan di teruskan ke daerah masing masing.” Beber Gubernur Kalimantan Tengah ini.

Untuk masyarakat, saya berharap agar seluruh masyarakat dapat mendukung kebijakan Vaksinasi Covid-19 ini. Tidak perlu takut di vaksin, apalagi takut kehabisan, karena pemerintah menjamin ketersediaannya dan tidak Lelah nya saya sampaikan, tolong taati dan patuhi Prokes, Jadikan Potokol Kesehatan itu sebagai bagian dari keseharian kita semua.

Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, Kalimantan Tengah dapat sama sama bersemangat untuk lebih Tangguh dan tumbuh. Sehingga segera terlepas dari kondisi pandemi covid 19 ini, Tentunya saya Bersama Forkopimda dan juga kepala daerah di kabupaten dan kota senantiasa melakukan langkah-langkah strategis yang juga cepat agar kita mampu mengimbangi laju penyebaran sehingga tidak berdampak pada jumlah korban yang semakin banyak.

 

 

(Yustinus Tenung)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments