P. Raya

Sugianto Sabran Mengapresiasi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah Sampaikan Aspirasi

PALANGKARAYA - Kedatangan Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah (MP3D) sontak membuat kaget seisi kantor Gubernur, rombongan yang terdiri dari beberpa organisasi masyarakat yang ada di kalimantan tengah menyampaikan orasi mereka menolak keputusan menteri dalam negeri yang menunjuk dua orang pejabat dari kementerian dalam negeri sebagai penjabat Bupati Barito Selatan menggantikan lisda arriyana dan penjabat bupati kotawaringin barat menggantikan Anang Dirjo. Massa yang ingin bertemu langsung dengan Gubernur Kalimantan Tengah untuk menyampaikan aspirasinya akhirnya diterima gubernur kalimantan tengah sugianto sabran.

Masyarakat peduli pimpinan putra daerah yang diwakili Wawan S. Gundik, Ingkit B.S. Djaper, Andreas Junaedy Dan Adi A. Noor  menyampaikan tuntutan menolak penetapan Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan dan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, MP3D meminta Menteri dalam negeri membatalkan keputusannya, dan meminta menteri dalam negeri mengakomodir usulan yang disampaikan oleh gubernur kalimantan tengah, yang menetapkan putra daerah sebagai penjabat bupati di dua kabupaten tersebut.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta kepada kementerian dalam negeri untuk terbuka menyampaikan evaluasi atas usulan Kalimantan Tengah dalam pengajuan pejabat sementara Bupati Barito Selatan dan Kotawaringin Barat. Secara jelas dan terang benderang.

Gubernur juga menyampaikan kesulitan ke depan jika pejabat sementara ini bertugas mengingat pendeknya masa tugas yang akan diemban oleh kedua pejabat sementara tersebut sehingga pekerjaan yang diamanahkan tidak dapat dilakukan secara maksimal.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments