P. Raya

Sukseskan Pemilu 2024 !!! hIMBAU Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Pada Generasi Muda

Palangka Raya - Adanya ajakan pada generasi muda di daerah tersebut untuk aktif berperan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggunakan hak suara mereka saat pemungutan suara, disampaikan langsung Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf.

Dia menggarisbawahi pentingnya memberikan pemahaman yang akurat tentang pemilu kepada generasi muda agar mereka memiliki kesadaran dan berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, karena ini akan menentukan nasib bangsa dan negara ini kedepannya nanti.

Menurut Wahid Yusuf, generasi muda harus terus mendapatkan pendidikan politik sehingga mereka bersedia menggunakan hak suara mereka dalam pesta demokrasi ini. Mengingat tingginya persentase pemilih yang berasal dari kalangan muda, momentum ini penting untuk membekali para pemimpin masa depan dengan pemahaman politik yang baik.

"Ibaratnya, selama ini banyak anak muda melihat politik dengan pandangan negatif, sehingga mereka enggan berpartisipasi dalam pesta demokrasi atau memilih untuk golput," katanya.

Oleh karena itu, Wahid menekankan bahwa peran pemerintah dan penyelenggara pemilu harus fokus pada kampanye bahwa politik yang sehat adalah tentang kesejahteraan masyarakat, bukan sekadar persaingan kekuasaan.

"Salah satu cara untuk memberikan pemahaman politik kepada generasi muda adalah dengan memberi mereka kesempatan untuk berdiskusi secara langsung," tambahnya.

Dengan adanya platform diskusi dan ruang partisipasi bagi kaum milenial, Wahid yakin bahwa generasi muda akan lebih tertarik untuk terlibat dalam politik, baik sebagai kader politik, peserta pemilu, atau peran politik lainnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments