P. Raya

Tantawi Jauhari Ingatkan Pentingnya Pengawalan Yang Ketat Terhadap Pelaksanaan Perda Di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA  - Tantawi Jauhari, menekankan pentingnya pengawalan yang ketat terhadap pelaksanaan peraturan daerah (Perda) di Kota Palangka Raya. Menurutnya, langkah ini krusial untuk memastikan bahwa produk hukum yang telah disahkan dapat berjalan efektif di tengah masyarakat. Ia menyatakan bahwa kepatuhan masyarakat terhadap perda sangat berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban di daerah.

“Pengawasan dan penertiban itu penting, tetapi yang tak kalah penting adalah rutin mensosialisasikan perda kepada masyarakat,” katanya.

Tantawi menegaskan bahwa perda dibuat dengan tujuan menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga kepatuhan masyarakat terhadap aturan tersebut harus terus dipelihara. Ia juga mendesak pemerintah kota untuk tidak hanya sekadar mengesahkan perda, tetapi juga memastikan pengawasannya berjalan optimal.

Selain itu, Tantawi menyoroti pentingnya peningkatan kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam penegakan perda. Menurutnya, peran Satpol PP sangat krusial dalam menjaga ketertiban masyarakat serta menindak pelanggaran yang terjadi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments