Kalteng

Target 300 Dosis, Wakapolda Kalteng & Batalyon Vaksinator 'Serbu' Gumas 

GUNUNG MAS - Program Polda Kalteng yakni Serbuan Batalyon Vaksinator Covid-19 hari ini menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). 

Kali ini, serbuan tim dari Polda Kalteng tersebut melakukan vaksinasi massal di Kecamatan Rungan Kab. Gumas dengan sasaran masyarakat umum, Minggu (24/10/2022) siang.

Sebelum masyarakat divaksin, dilakukan pendaftaran dan screening agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, selama kegitan ini berlangsung, petugas terus mengingatkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam serbuan Batalyon Vaksinator kali ini, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., didampingi Dirpamobvit dan Kabid Dokkes Polda Kalteng juga meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Wakapolda dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya Kab. Gumas agar mendukung kegiatan vaksinasi sehingga dapat mempercepat kekebalan kelompok masyrakat.

"Walaupun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan bisa terkena Covid-19, namun setidaknya masyarakat sudah  memiliki imun tubuh yang baik agar dampak dari terkena virus tersebut tidak terlalu buruk." jelas Wakapolda. 

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., yang juga ikut memantau kegiatan tersebut mengungkapkan, kesadaran dari masyarakat sendiri untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan. Hal ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kab. Gumas agar Kab. Gumas di Tahun 2022 menuju Zona Hijau. 

"Dari hasil peninjauan yang kami lakukan, syukur Alhamdulillah antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rungan cukup tinggi," kata Kapolres. 

Selain Wakapolda Kalteng serta sejumlah pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Gumas, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gumas yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Unsur Pemerintahan Kecamatan Rungan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments