Business

Tekan Jumlah Vaksin Muspika Kabupaten Katingan Tandatangani Pakta Integritas

KATINGAN – Untuk meningkatkan jumlah penerima suntikan Vaksin di Kabupaten Katingan, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Koramil melakukan penandatanganan Pakta Integritas, termasuk Kepala Puskesmas.

Dikatakan Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, penandatanganan pakta Integritas, merupakan komitmen yang harus dilaksanakan guna meningkatkan jumlah penerima Vaksin di Kabupaten Katingan.

“Hal ini pada akhirnya harus kita lakukan, tujuannya, agar penerima suntikan Vaksin bisa meningkat dan aparat yang ada di Kecamatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, saat rapat bersama yang dihadiri seluruh Camat, Kapolsek, Koramil dan Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Katingan, Senin (17/1/2022).

Dalam partai Integritas, Bupati Sakariyas, mengatakan, harus tertulis, apabila tidak mampu melaksanakan tugas, lebih mundur.

“Ini saya tegaskan bagi Camat, Kepala Puskesmas, termasuk petugas kesehatan dan Kepala dinas kesehatan, kalau tidak mampu laksanakan tugas lebih baik mundur saja,” tegas Sakariyas, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut di katakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, bahwa, sebelumnya dia (bupati) pernah mengatakan tidak akan menonjobkan pejabat, namun apabila kinerja yang ditunjukkan tidak maksimal, lebih baik di nonjobkan sehingga pekerjaan terutama pelayanan kepada masyarakat, tidak terhambat.

“Saya dulu sudah sampaikan tidak akan nonjobkan pejabat, tapi kalau kerja seperti ini, justru mengecewakan masyarakat,” katanya.

Sakariyas berharap, setelah dilakukan penandatanganan pakta Integritas, target penerima Vaksin di Kabupaten Katingan, hingga akhir Januari 2022, harus tercapai.

“Saya akan tunggu laporan, dan saya harap akhir Januari, seluruh kecamatan, desa, sudah mencapai target Vaksin, termasuk untuk masyarakat dengan kategori Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 60 persen,” imbuhnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments