P. Raya

Tembus Zona Merah Sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Mayjen TNI Iwan Setiawan Menemui Pasukan Antang

PALANGKA RAYA  - Mayjen TNI Iwan Setiawan menemui "Pasukan Antang" di Kampung WA Banti, Distrik Tembagapura , Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (17/09/2023). 

Kedatangan Iwan di perkampungan tersebut bisa dikatakan nekat karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah karena  pernah menjadi sarang kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di Papua setelah KKB kembali berulah dengan mengganggu pos pos Satgas TNI di wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut, kehadiran Jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat tersebut disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si

Kepada Pasukan Antang , Iwan mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. "Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Iwan.

Di luar tugas-tugas tersebut, TNI juga mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain dan belajar untuk anak anak Banti, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Diharapkan upaya tersebut dapat mempercepat proses pembangunan khusus nya di kampung Banti. Pada kunjungan ini, Iwan meninjau pos Banti sekaligus memberikan Bantuan Tali Asih Berupa paket Sembako kepada Perwakilan Masyarakat Banti secara simbolis. 

Pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Pangdam juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos dan juga memberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments